Warga Tunjukkan Jejak Kaki yang Diduga Macan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Diduga Macan Masuk Kampung, Warga Banyumas Resah

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:30 WIB

Banyumas, Jateng - Warga Dusun Kepetek, Desa Windunegara, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah kini resah. Pasalnya, ada dugaan sosok macan masuk kampung.

Bahkan, seorang warga Dusun Kepetek, Kabupaten Banyumas tersebut sempat memergoki sosok macan itu dari jarak dekat saat sedang mencari rumput. Lokasinya di area kebun, berjarak sekitar satu kilometer dari pemukiman.

"Saya bisa membedakan suara auman kucing hutan dengan suara macan. Ini benar-benar suaranya besar, bukan suara kucing hutan," ujar Tawin Kamis (6/1/2022), warga yang sempat memergoki sosok yang diduga macan itu. 

Pada saat itu, dia melihat sekelebat. Lalu sosok itu melompat ke parit. Sempat dilempar dengan batu dan hewan itu mengaum keras.

Tawin juga sempat menunjukkan jejak yang diduga jejak kaki macan di area kebun. Jejak kaki tersebut seperti kucing, namun berukuran lebih besar atau sekepal orang dewasa. Keberadaan macan ini juga dikonfirmasi oleh warga lain.

Kepala Dusun III Windunegara, Sugeng Riyanto mengungkapkan, telah menerima laporan dari lima orang warga yang mendengar auman macan.

"Yang penting masyarakat jangan berlebihan. Kami berkoordinasi dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas, nanti juga berkoordinasi dengan Tagana terlebih dahulu. Jika dipastikan benar, kami akan berkoordinasi dengan BKSDA," kata Sugeng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral