Penyajian Jamu Kunyit Asam Berfloating ala Sudaryati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Lebih Kekinian dan Tak Pahit, Jamu Di Wonosobo Disajikan ala Cafe

Jumat, 7 Januari 2022 - 10:14 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Minum jamu memang identik dengan rasa pahit dan terkesan kuno. Namun, siapa sangka ditangan Sudaryati pembuat jamu yang merupakan warga Kelurahan Rojoimo, Dusun Mirombo, Kabupaten Wonosobo, jamu yang memiliki kesan pahit dan kuno, dikreasikan menjadi jamu yang lebih kekinian dan dengan beragam rasa. 

 

Beberapa di antaranya yakni jamu latte, milkshake jamu, es krim jamu dan jamu es cincau. Jamu yang dicampur susu ini pun tak melulu disajikan menggunakan air hangat. Jamu kekinian ini pun bisa disajikan dalam keadaan dingin dicampur dengan es. 

 

"Minuman jamu kan selama ini dikenal pahit. Sehingga, anak muda jaman sekarang mendengar namanya saja sudah enggan meminum jamu. Makanya, kami kreasikan jamu kekinian," tutur Sudaryati saat ditemui di rumahnya, Jumat (07/01/2022).

 

Sudaryati pun menegaskan, walaupun dicampur dengan susu, krim dan es, khasiat dari jamu tersebut tidak akan hilang. Misalnya, jamu jahe merah yang bisa bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Meski disajikan dengan campuran krim, namun tetap bisa menghilangkan rasa masuk angin.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral