Puing-puing rumah yang terbakar di Desa Kutawis, Bukateja, PurbaIingga, Jawa Tengah, Jumat (7/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Goreng Singkong Berujung Petaka, Sebuah Rumah di Purbalingga Terbakar

Jumat, 7 Januari 2022 - 17:38 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga Jateng, Jumat (7/1/2022). Penyebabnya diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor usai menggoreng singkong.

"Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah korban berukuran 12 x 9 meter ludes terbakar berikut isinya," ujar Kapolsek Bukateja, AKP Wartono. 

Kebakaran menimpa rumah milik Sarim (28) warga Desa Kutawis RT 1 RW 11, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 08.10 WIB.

Sarim, si pemilik rumah menceritakan, sebelum kejadian ia baru saja menggoreng singkong di kompor berbahan bakar gas. Usai menggoreng ia lupa mematikan kompor dan langsung membawa singkong goreng ke teras untuk dimakan.

"Saat kembali ke dalam rumah, api sudah membakar bagian dapur. Diduga api berasal dari kompor yang lupa dimatikan," kata Sarim.

Korban bersama warga berusaha memadamkan api dengan air yang ada di sekitar lokasi. Namun api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah. 

Api mudah membesar karena bangunan rumah hanya bagian samping saja yang terbuat dari tembok. Seluruh sekat dan bangunan lain terbuat dari  bambu dan kayu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral