Petugas mengevakuasi seekor buaya muara ke Polsek Pekalongan Selatan, Jumat (7/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Kemunculannya Kerap Meresahkan, Warga Pekalongan Menangkap Seekor Buaya Muara

Jumat, 7 Januari 2022 - 18:05 WIB

Pekalongan. Jawa TengahBuaya muara yang sering muncul ke permukaan di sungai Kali Kupang, kerap membuat resah warga. Akhirnya warga Kelurahan Kuripan-Kertoharjo, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jumat Pagi (07/01/2022) berhasil menangkap buaya tersebut setelah memasang perangkap sejak kamis sore kemarin.

Buaya muara yang diamankan warga ini memiliki panjang sekitar 2,5 meter. Menurut warga setempat, buaya yang diamankan merupakan buaya anakan dan masih ada tiga lagi buaya muara yang sering muncul di Kali Kupang.
M Andi Syaidip (43) seorang warga setempat, mengatakan, bahwa sejak Kamis sore kemarin sudah memasang perangkap di sungai Kali Kupang dengan umpan seekor ayam. Kemudian pada Jumat pagi (07/01/2022), dia mengecek perangkap yang ia pasang.

“Pada saat saya mengecek perangkap nya, ternyata sudah ada buaya,” kata Andi.

Saat ada buaya di perangkapnya, M. Andi bersama warga lainnya Miftahudin (32) mengangkat perangkap nya. Kemudian langsung melaporkan ke Petugas Damkar Kota Pekalongan dan Polsek Pekalongan Selatan.

“Sebenarnya disini ada empat buaya, yang sering muncul di sungai ini. Dua dewasa dan dua anakan,” lanjut nya.

Petugas Damkar Kota Pekalongan yang menerima laporan, Yudha Wijaya (37), kepada tvonenews.com, menjelaskan terkait penangkapan buaya muara.

“Tadi kita menerima laporan warga terkait penangkapan buaya, langsung kita ke lokasi kejadian. Pada saat kita dilokasi, buaya sudah diangkat dari sungai dan dalam kondis terikat tali,” jelas Yudha.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral