Talud ambrol rusak rumah di Ngijo dan Sadeng Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (11/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Cuaca Buruk di Kota Semarang Akibatkan Longsor dan Pohon Tumbang

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:19 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras disertai angin yang cukup kencang membuat sejumlah wilayah di Kota Semarang mengalami kejadian longsor dan pohon tumbang. Kejadian yang berlangsung selama lebih kurang satu jam pada Selasa (11/1/2022) sore tersebut melanda di hampir seluruh wilayah, terutama di Semarang bagian selatan.

Dari laporan sementara yang masuk di BPBD Kota Semarang, pohon tumbang terjadi antara lain di Jalan M. T. Haryono, Jalan Silayur, di Pudak Payung, dan di Jalan Pleburan Semarang Selatan.

Sementara kejadian longsor terjadi di Kecamatan Gunungpati. Menurut salah satu kepala seksi di BPBD Kota  Semarang, Ady,  kejadian berlangsung antara jam satu hingga jam dua siang. 

"Angin memang kencang, dan banyak pohon tumbang. Di Pudakpayung sudah diatasi oleh petugas kelurahan setempat. Sementara untuk yang di jalan Pleburan yang menimpa mobil diatasi oleh Dinas Perkim," jelas Ady.

Sementara untuk tanah longsor, lanjutnya, terjadi di Perumahan Batavia Dkh. Puntan RT1 RW1 Kel. Ngijo Kec. Gunungpati, serta di wilayah Rt 05/01 Kelurahan Sadeng . Gunungpati.

Bagian yang longsor adalah talud yang kemudian menimpa bagian bawahnya. Laporan sementara tak ada korban dalam kejadian tersebut. (Teguh Joko Sutrisno/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral