Terduga pelaku pencurian kotak amal Musala dirawat di rumah sakit, Kamis (13/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Tabrak Pohon Saat Kabur, Maling Kotak Amal Musala di Purbalingga Ditangkap Warga

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:48 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Seorang pria terduga pencuri kotak amal diamankan warga setelah kepergok usai melakukan aksinya di Musala Nurul Huda, Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (13/1/2022) dini hari. 

Terduga pencuri tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Kemangkon dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Karena saat polisi datang, terduga pencuri tersebut dalam kondisi pingsan.

Kapolsek Kemangkon, Iptu Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan  telah diamankan seorang pria berinisial AS (35) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon. Ia diamankan warga setelah kepergok membawa kotak amal di musala wilayah Desa Majasem.

"Terduga pelaku dalam kondisi pingsan setelah ditangkap warga, kemudian kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," jelas Wahyudi. 

Berdasarkan keterangan saksi Sahid (21) dan Umar (25) warga Desa Majasem, saat itu sekira pukul 02.00 WIB, ia melihat seorang laki-laki membawa kotak amal bersama seorang anak kecil. Saat didekati, laki-laki tersebut kemudian lari dengan membuang kotak amal yang dibawa.

"Kami langsung berteriak ada maling sambil melakukan pengejaran bersama warga lain yang berdatangan. Hingga berhasil diamankan setelah sempat menabrak pohon dan terjatuh," ujar Sahid. 

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Petugas dari Polsek Kemangkon yang datang kemudian mengamankan terduga pelaku pencurian dari amuk massa. Karena kondisinya pingsan, kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral