Para lansia menunggu antrean vaksinasi booster di Puskesmas Lebdosari, Kota Semarang, Kamis (13/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Vaksinasi Booster Gencar di Kota Semarang, Para Lansia Antusias Datangi Puskesmas

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:33 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga gencar dilaksanakan di wilayah kota Semarang. Puskesmas sebagai pelaksana vaksinasi kini membuka layanan untuk warga yang akan mengikuti vaksinasi booster ini.

Di Puskesmas Lebdosari, Kelurahan Gisikdrono, Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis (13/1/2022), sejak pagi hingga siang dikunjungi para lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Kepala Puskesmas Lebdosari, Hendro Arianto mengatakan, antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin dosis ketiga ini.

“Vaksinasi booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga ini memang diperuntukkan untuk lansia dan kelompok rentan usia 18 tahun ke atas. Sedangkan di Puskesmas Lebdosari ini didomoinasi para lansia yang mengikuti layanan vaksin booster,” ungkap Hendro.

Warga menyambut baik pelaksanaan vaksis covid 19 dosis ke tiga ini. Supriyadi (70) warga Gisikdrono, Kalibanteng Kulon, menyatakan bersyukur bisa mengikuti vaksin booster ini.

“Alhamdulillah dengan mengikuti vaksinasi dosis ketiga ini, para lansia bisa meningkat imunitas dan terindar dari penularan virus Covid-19 jenis baru," kata Supriyadi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Moh Abdul Hakam, kamis (13/1/2022) mengatakan, 37 puskesmas melayani vaksinasi booster. Ada pula beberapa rumah sakit yang turut melayani vaksinasi booster, antara lain Telogorejo, Panti Wilasa, RSUD Wongsonegoro, dan Poltekkes. Rencanya, Dinas Kesehatan juga akan membuka layanan vaksinasi booster di Mal Tentrem.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral