Tumpukan sampah di Sungai Piji, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (13/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Miris, Tumpukan Sampah Menggunung Sumbat Aliran Sungai Piji Kudus

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:49 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Tumpukan sampah menggunung di Sungai Piji, Desa Kesambi Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Tumpukan sampah itu terdiri dari batang bambu, ranting pohon dan sampah rumah tangga. Jika dibiarkan akan menyumbat aliran sungai dan berpotensi terjadi banjir

Kasi Trantib Kecamatan Mejobo, Munaji mengatakan, tumpukan sampah di Sungai Piji Desa Kesambi terjadi sejak sepekan belakangan ini.

Sampah tersebut merupakan kiriman dari wilayah hulu sungai di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Munaji khawatir jika dibiarkan akan terjadi banjir bandang. Terlebih menurutnya kejadian banjir bandang pernah terjadi di Sungai Piji pada tahun 2019 lalu.

“Ya memang kalau pas hujan seharian biasanya dapat kiriman sampah dari hulu. Biasanya ranting ranting kayu dan bambu, juga sampah rumah tangga. Jika dibiarkan biasanya bikin sungai meluap dan banjir.” Ujarnya.

Munaji berharap pemerintah setempat melalui dinas terkait segera turun tangan agar ada pembersihan tumpukan sampah tersebut. Sehingga aliran sungai kembali normal, apalagi cuaca belakangan curah hujan sedang tinggi. (Galih Manunggal/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral