Perahu pemancing terbalik, tiga selamat dan 2 lainnya hilang.
Sumber :
  • tvOne

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Dua Pemancing Hilang Tenggelam di Pantai Menganti Cilacap

Jumat, 14 Januari 2022 - 01:14 WIB

Cilacap, Jawa Tengah tvOne

Kecelakaan Laut kembali terjadi di Perairan Cilacap, tepatnya berada di Pantai Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah. Ada 5 orang warga yang berada diatas perahu, 2 orang warga diantara nya dinyatakan hilang atau tenggelam, dan 3 orang selamat pada Kamis (13/01/2022).

Menurut informasi yang beredar ke-5 warga ini akan menepi ke bibir pantai, namun saat akan mencoba menepi perahu yang ditumpangi mereka dihantam oleh angin kencang yang mengakibatkan perahu mereka terbalik.

"Pemancing ini hendak pulang, namun perahu yang ditumpangi mereka terbalik karena cuaca buruk" Ucap Inyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap

Dari data yang berikan oleh petugas, bahwa dua orang yang dinyatakan hilang dalam kecelakaan laut ini merupakan warga kabupaten Cilacap. Diketahui bernama, Handi Omtaria (45) warga Kecamatan Jeruklegi, dan Andri (38) warga Benggala Mertasinga, Kabupaten Cilacap.

Tiga orang selamat ini menurutkan kepada petugas, tiupan angin saat itu cukup kencang dan membuat perahu terbalik, serta mereka pun menjelaskan, bahwa mereka selamat setelah berpegangan di tiang jeti.

Petugas gabungan dari Basarnas, Polri, TNI dan Nelayan kini tengah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di lokasi tenggelamnya perahu. Serta pihak kepolisian tengah memintai keterangan terhadap saksi mata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral