Puluhan orang dari perwakilan komunitas motor di Boyolali mengikuti Pendidikan Lalulintas.
Sumber :
  • Tim tvOne/Agus

Bersihkan Knalpot Brong, Satlantas Boyolali Beri Pendidikan Berlalu Lintas Pada Komunitas Motor

Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:46 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, menghimbau kepada komunitas bermotor di Boyolali untuk tidak lagi menggunakan jenis knalpot brong pada kendaraannya. Sebab, selain tidak standart pabrikan, dengan knalpot brong dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Kami akan terus mengencarkan penertiban knalpot brong. Karena knalpot ini membuat bising dan mengganggu warga lainnya. Disini ada sejumlah perwakilan komunitas bermotor untuk dilakukan pembinaan,”katanya kepada wartawan.

Untuk memberi pemahaman tersebut, Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah, menggelar pendidikan lalu lintas kepada masyarakat, sebagai upaya membersihkan wilayah Boyolali bersih dari knalpot brong, yang membuat bising warga.

Pendidikan Masyarakat tentang Lalulintas (Dikmas Lantas) sendiri dilakukan di Satlantas Polres Boyolali, Sabtu (15/1/2022) dan di ikuti perwakilan dari Komunitas motor di wilayah Kabupaten Boyolali.

Pembinaan tersebut terkait tertib berlalulintas dan larangan penggunaan knalpot brong yang tidak sesuai dengan standar pabrikan.

“Hasil dari pembinaan ini diharapkan komunitas yang hadir disini mau menyampaikan terhadap teman temannya. Dengan begitu, komunitas bermotor ini dapat tertib ketika berlalulintas serta tidak mengenakan lagi knalpot brongnya pada kendaraannya,”ucapnya.

Hingga  saat ini, Polres Boyolali, telah mengamankan 150 kendaraan yang memakai knalpot brong. Dan kendaraan tersebut diamankan petugas sebagai barang bukti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral