Sejumlah warga mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan, Sabtu (15/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Kabupaten Klaten, Sejumlah Pohon Tumbang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:21 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan pohon di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertumbangan, Sabtu (15/1/2022). Bahkan hujan sempat bercampur es sebesar kelereng.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, mengatakan, hujan deras disertai angin kencang hampir merata di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dampak dari kejadian ini yakni pohon tumbang di sejumlah lokasi di tiga kecamatan yakni Gantiwarno, Cawas, dan Trucuk.

"Pohon tumbang ada yang di jalan dan ada yang menimpa rumah. Dampak terbanyak di Kecamatan Trucuk. Bahkan di beberapa lokasi juga sempat hujan es berukuran seperti kelereng," ujarnya.

Sri Winoto mengatakan, penanganan pohon tumbang dilakukan secara gotong-royong melibatkan TNI, Polri, relawan, dan masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materiil masih dalam pendataan.

"Memasuki bulan Januari saat ini hujan mulai sering terjadi di wilayah Kabupaten Klaten. Kami mengimbau warga untuk tetap waspada, sebab sering kali saat hujan juga disertai angin kencang. Jika perlu, pohon-pohon yang sekiranya membahayakan segera di pangkas," ujarnya.

Sementara itu, penelusuran dilapangan, fenomena alam berupa hujan es terjadi di Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Kejadian itu sempat membuat heboh warga sekitar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral