Warga menyegel Balai Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, Senin (17/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Dugaan Korupsi Dana Desa, Warga Kedungpoh Purworejo Segel Kantor Desa

Senin, 17 Januari 2022 - 20:24 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Warga Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor desa setempat, Senin (17/01/2022).

Mereka menyegel pintu gerbang kantor menggunakan pohon dan membakar puluhan ban bekas di halaman balai desa. Unjuk rasa ini dipicu dugaan kasus korupsi penyimpangan dana desa yang diduga dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa Kedungpoh.

“ Kami mendengar, sudah ada pengembalian dana ke kas desa. Apa cukup korupsi (ditebus dengan) mengembalikan dana, (menurut pendapat kami) pidana, masyarakat meminta keadilan (pelaku harus diadili,),” kata Husodo, kordinator unjuk rasa.

Husodo, mengaku masyarakat kecewa dengan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana desa yang diduga dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa Kedungpoh, tahun anggaran 2017 sampai dengan 2020.

“Sudah ada audit dari inspektorat dan PU (DPU), totalnya Rp490 juta,” tegasnya Husodo.

Menurut Husodo, pihaknya sudah mengadvokasi dugaan kasus ini sejak dua tahun lalu. Badan Permusyawaratan Desa (BPD detempat) juga sudah melaporkan ke Polres Purworejo.

“Namun kata penegak hukum, kasus ini perdata, padahal menurut kami ini pidana,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral