Pohon besar tumbang timpa rumah warga di RT 01 RW 07 Sendang Rejo, Senin (17/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Angin Kencang Terjang Kabupaten Semarang, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga

Senin, 17 Januari 2022 - 20:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kembali merobohkan pohon besar dan menimpa bangunan milik warga.

Kali ini pohon tumbang diakibatkan angin kencang disertai hujan deras terjadi di di Ungaran dan merobohkan dua pohon yang menimpa satu rumah warga beserta tempat usaha dan warung soto. Selain itu dua motor juga rusak ikut tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto saat ditemui mengatakan ada dua tempat yang berbeda yang mengalami bencana pohon tumbang. Keduanya menimpa bangunan. Namun begitu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Betul dalam sehari ada dua pohon tumbang ditempat yang berbeda. Hujan dari pagi sampai sore. Tapi alhamdulilah tidak ada korban. Namun bangunan yang tertimpa cukup berat. Ini langsung tim BPBD lakukan pembersihan,"ungkapnya Senin (17/1/2022).

Diketahui lokasi pertama pohon tumbang terjadi di Pintu Masuk Perumnas Bukit Leyangan Damai, Ungaran. Terjadi pukul 10.30 WIB. Pohon terlihat menutup akses pintu ke perumahan dan menimpa warung soto tahu campur milik Roso.

Lokasi kedua di RT 01 RW 07 Sendang Rejo tepatnya depan masjid Sendang Rejo Sendang Putri. Terjadi pukul 13.00 WIB. Pohon menimpa tempat ziarah Sendang Putri, satu rumah dan tempat usaha milik Sobari. Bangunan yang rusak kamar mandi dan tempat mencuci sendang putri. 

"Rumah yang kena pohon tumbang sudah kami amankan. Ada empat jiwa dalam satu rumah. Sementara demi keamanan mengungsi selama pembersihan," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral