Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kapolda Jateng Copot Kasatreskrim Polres Boyolali Karena Pelanggaran Etika

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:29 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kasatreskrim Polres Boyolali diduga melakukan pelecehan pelanggaran etika Polri. Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, langsung mencopot yang bersangkutan dari jabatannya. Kapolda juga mengapresiasi atas laporan warga dan menyampaikan permohonan maaf. 

"Saya Kapolda Jateng, menyampaikan permohonan maaf  yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah melaporkan atas dugaan pelecehan, pelangaran etika yang dilakukan oleh anak buah saya. Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin langsung saya copot dari jabatannya dan digantikan oleh AKP Donna Briyadi yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Banjarnegara," tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, AKP Eko Marudin dan oknum lain yang diduga terlibat dalam pelaporan saat ini dilakukan pemeriksaan oleh Bidpropam Polda Jateng.

Ia menegaskan pencopotan jabatan Kasat reskrim sebagai pembelajaran anggota Polri lainnya bahwa Polri  komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Siapapun oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran, pasti akan diproses sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Tidak ada kata tebang pilih dalam prosesnya," tegasnya lagi.

Kasatreskrim Polres Boyolali yang sudah dicopot tersebut, sebelumnya dilaporkan oleh pelapor bernama R atas pelanggaran etika. (Teguh Joko Sutrisno/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral