Siswa yang sedang sakit pada kaki tetap kut vaksin di SD Manjung 2, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.
Sumber :
  • tvOne/Agus Saptono

Anak-anak SD Ini Antusias Hadapi "Jarum" Dosis Kedua

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:39 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Hari ini Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun di berbagai daerah di Jawa Tengah. Tak terkecuali di kabupaten Boyolali juga turut masuk dalam program vaksinasi ini.

Pada vaksinasi dosis kedua di Sekolah Dasar (SD) Manjung 2, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, para siswa tampak antusias mengikuti program pemerintah. Mereka menunjukkan ekspresi yang berbeda-beda saat divaksin oleh tim kesehatan, ada yang berani, cuek, menangis, bahkan ada yang digendong orang tuanya karena kakinya sakit usai terjatuh.

Seperti halnya Damar, seorang siswa kelas 3 meski sedang sakit pada kaki karena jatuh, dirinya tetap mengikuti vaksinasi. Damar harus digendong orang tuanya karena masih kesulitan untuk berjalan.

Sementara Kepala Puskesmas Sawit, Yeni Maharani menjelaskan hari ini merupakan hari pertama vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun untuk dosis kedua. Puskesmas Sawit menyasar 2.506 anak dengan menggunakan vaksin sinovac.

"Jadi hari ini kita berkerja sama dengan BIN daerah Jawa Tengah melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dosis kedua," ucap Yeni.

Yeni menegaskan, pada dosis pertama vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan sasaran 2.393 telah selesai. Pada vaksinasi dosis kedua hari ini, ada 650 anak di Kecamatan Sawit yang menjadi sasaran.

"Kita harapkan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak pelaksanakan lintas sektoral sehingga lebih baik lagi dengan sasaran yang maksimal," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral