Kebakaran di Rumah Makan Bos Chiken.
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

Sebuah Rumah Makan di Semarang Hangus Terbakar. Diduga Karena Elpiji Bocor

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:42 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kebakaran menghanguskan sebuah Rumah Makan Bos Chicken yang terletak di jembatan penghubung antara Plasa Simpang Lima dan Mall Ciputra pada Rabu (19/1/2022) sekira pukul 00.35 WIB. 

Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Trijoto Poejo menduga penyebab kebakaran tersebut yaitu kebocoran pada pipa gas. 

"Diduga karena kebocoran gas. Namun masih dalam proses pemeriksaan kepolisian. Kerugian mencapai Rp300 juta," ujarnya ketika dikonfirmasi. 

Ia menjelaskan, awal mula kebakaran diketahui ketika beberapa saksi mata yang sedang bekerja melihat kepulan asap di lokasi kejadian. Lalu, pada saat dicek, api sudah mulai membakar rumah makan tersebut. 

Selanjutnya, api sempat berusaha dipadamkan dengan menggunakan apar dan hydran dan pegawai langsung menghubungi pemadam kebakaran. 

"Dua unit damkar diturunkan. Saat itu sempat terkendala lantaran akses masuk terkunci karena jam operasional sudah tutup," paparnya. 

Beruntung tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut dan proses pemadaman api berhasil diselesaikan sekira pukul 01.30 WIB.(DietCor/Ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral