Aksi tiga kawanan pencuri counter HP di Banyumas Jateng, terekam CCTV.
Sumber :
  • Sonik Jatmiko

Bak Film "Mission Impossible", Kawanan Maling Gasak Isi Counter HP Tanpa Ketahuan Penjaga

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:09 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Bak aksi spionase di film "Mission Impossible", tiga pencuri menguras isi counter HP di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dalam rekaman CCTV, ketiganya masuk dengan cara membobol kunci pintu. Sebanyak 44 HP dan aksesoris senilai Rp 100 jutaan berhasil digondol.

Kawanan maling beraksi pada pukul 03.00 WIB dinihari. Karyawan counter mengetahuinya sekitar pukul 06.00  WIB, saat melihat pintu counter sudah dalam keadaan terbuka. 

"Pintu rolling sudah terbuka dan kuncinya sudah rusak," ujar Benyamin, pemilik counter HP, kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Di rekaman CCTV milik counter HP di Jalan Kedunguter, Kecamatan Banyumas ini, terlihat setelah berhasil membobol kunci pintu dan membukanya. Kemudian tiga kawanan yang memakai tutup kepala dan masker, berhasil masuk dengan berjingkat agar tidak menimbulkan suara yang mencurigakan. Benar saja, pemilik counter yang kamarnya berada di belakang ruangan, mengaku tak mendengar apa-apa.

"Sama sekali tidak dengar apa-apa. Karyawan saya saja yang tidur di sebelah ruangan counter, dan hanya bersekat papan calsiboard, tak mendengar apapun," ujar Benyamin lagi.

Dalam rekaman CCTV, ketiganya langsung beraksi menyisir semua etalase dan rak penyimpan. Mereka mengambil barang, lalu dimasukkan ke dalam kantong. Total ada 44 HP dan beberapa aksesoris berhasil dibawa kabur.

"Sebagian besar HP baru. Harga jual dua sampai tiga jutaan, total sekitar seratusan juta-lah," bebernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral