Pegawai ASN mencoba aplikasi Selendang untuk mencari informasi mengenai anggota DPRD Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Supaya Anggota Dewan Tidak 'Gaptek', DPRD Kabupaten Semarang Luncurkan Aplikasi Elektronik

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menyambut tantangan era digitalisasi saat ini, Wakil Rakyat Kabupaten Semarang kini tidak lagi gagap teknologi (gaptek). Mereka kini telah memanfaatkan teknologi digital melalui penggunakan aplikasi Sistem Elektronik Dewan Kabupaten Semarang atau disebut Selendang.

Aplikasi ‘Seledang’ ini didesain untuk menunjang sekaligus untuk memudahkan tugas- tugas wakil rakyat dan fungsi legislastif 50 orang anggota DPRD Kabupaten Semarang.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, DPRD Kabupaten Semarang telah meluncurkan aplikasi ‘Selendang’. 

" Aplikasi Ini merupakan respon DPRD Kabupaten Semarang dalam menjawab tantangan era globalisasi," kata Bondan, Rabu (19/1/2022). 

Tujuannya untuk membantu dan menunjunag tugas dan fungsi anggota DPRD,"Melalui aplikasi Selendang bisa membantu kinerja dan kapasitas DPRD dalam melakukan fungsi pengawasan, budgeting (penganggaran), dan legislasi. 

Dalam aplikasi Selendang terdapat website dan media sosial yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinteraksi dengan DPRD Kabupaten Semarang secara online, Sehingga masyarakat tidak harus bertatap muka datang ke DPRD bila ingin menyampaikan pengaduan maupun aspirasinya. 

"Ada fitur e-aspirasi yang bertujuan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi ke DPRD Kabupaten Semarang," ungkap Bondan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral