Puing-puing pasca kebakaran Pasar Karangawen Demak, Kamis dini hari (20/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Pasar Karangawen Demak Terbakar, Ratusan Toko dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:13 WIB

Demak, Jawa Tengah - Pasar Karangawen, di Kelurahan Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah terbakar pada Kamis (20/1/2022) dini hari tadi.

Saksi mata mengungkapkan, titik api diduga berasal dari sebuah warung yang berada di bagian depan kios pasar. Karena banyak barang yang mudah terbakar, dalam waktu cepat kobaran api semakin membesar dan merembet ke kios lainnya.   

Saat terjadi kebakaran, para pedagang  sudah pulang ke rumah, sehingga tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya. Salah satu pedagang, Sriyati (40) mengungkapkan, mendapat terjadi kebakaran pasar Karangawen dan langsung datang ke pasar untuk menyelamatkan barang dagangannya.

“Begitu saya mendapatkan kabar terjadi kebakaran, saya langsung berangkat ke pasar. Namun saat sampai di lokasi, api sudah  membesar, sehingga saya tidak bisa menyelamatkan barang dagangan”, ungkap  Sriyati, Kamis (20/1/2022).

Sriyati mengaku barang dagangannya senilai Rp50 juta ludes terbakar tidak tersisa.

Sementara  itu, untuk memadamkan kobaran api, 8 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Demak dan Grobogan serta pemkot Semarang didatangkan ke lokasi kejadian.

Koordinator lapangan Petugas Pemadam Kebakaran Dinas Kebakaran Demak, Suwarno menyatakan cukup kesulitan memadamkan api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral