Ketua DPRD Demak Fachrudin Bisri Slamet kunjungi pasar Karangawen yang terbakar, Kamis (20/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Pasca Kebakaran Pasar Karangawen, Ketua DPRD Demak Desak Relokasi Pedagang

Kamis, 20 Januari 2022 - 23:17 WIB

Demak, Jawa Tengah - Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fachrudin Bisri Slamet mendesak agar para pedagang korban kebakaran Pasar Karangawen segera direlokasi ke tempat yang aman.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRD Demak, usai meninjau langsung di lokasi kebakaran, Kamis (20/1/2022) siang.

Di lokasi kebakaran, Ketua DPRD Demak menggelar pertemuan dengan Unit Pelaksana Daerah (UPD) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, untuk membicarakan terkait rencana relokasi pedagang. 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD meminta percepatan relokasi para pedagang, karena para pedagang sebentar lagi menghadapi bulan puasa dan lebaran. 

“Kami mendesak agar pihak atau dinas terkait segera melakukan pendataan dan mengajukan tempat relokasi pedagang pasar yang terdampak kebakaran," Kata Slamet

"Selain kembali memperoleh mata pencaharian, para pedagang akan menghadapi bulan ramadhan dan lebaran, sehingga kehadiran lapak lapak dagangannya sangat dibutuhkan ”, lanjutnya.

Selain tempat relokasi, Slamet juga akan mendorong pemerintah daerah mengupayakan penganggaran melalui anggaran pergeseran, mendahului anggaran perubahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral