Seorang pengendara sepeda motor melawan arus di Jalan Solo Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Viral Video Pengendara Motor Lawan Arah Jalan Solo Yogyakarta, Pengendara Masih di Bawah Umur

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:44 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Seorang perempuan di bawah umur berinisial FN, warga Kemalang, Klaten, Jawa Tengah menghebohkan jagad maya karena videonya mengendarai sepeda motor melawan arah viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (22/1/2022), seperti yang ada di dalam video, pelaku sendirian mengendarai sepeda motor jenis matic dengan kencang dari arah Klaten ke barat atau arah Yogya. Dia berada di jalur yang seharusnya menuju Solo dari Yogyakarta.

Aksi melawan arah ini terjadi di wilayah Prambanan, Klaten pada Jumat (21/1/2022). Kejadian itu viral di media sosial dan mendapat ragam komentar dari netizen yang mayoritas mengecam aksi tersebut.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Fadhlan membenarkan adanya aksi pemotor melawan arah tersebut. Ia mengatakan, pelaku telah diamankan. Pelaku merupakan seorang perempuan berstatus pelajar berusia 16 tahun, warga Kemalang, Klaten.

"Pelaku melanggar Pasal 287 Ayat 1 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009. Dikarenakan pelaku masih dibawah umur maka kita kasih pembinaan dan dikenakan sanksi tilang," ujarnya.

Fadhlan menambahkan, pelaku juga sudah membuat surat permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Pihak keluarga juga diberikan pembinaan agar tidak membiarkan anak di bawah umur membawa sepeda motor.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua untuk tidak memberi kendaraan bermotor kepada yang belum cukup umur. Kalau sudah cukup umur silakan mengajukan pembuatan SIM," ujarnya. (Agus Saptono/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral