DP (31) warga Kebasen Banyumas kembali ditangkap polisi untuk kasus serupa, pembobolan counter HP.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Tak Jera, Lelaki Ini Kembali Dibekuk Polisi Karena Jebol Konter HP

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:55 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Seperti tak mengenal kata jera, seorang lelaki tanpa pekerjaan, di Kabupaten Banyumas kembali dicokok polisi karena kasus yang sama, membobol counter HP. Yang lebih unik, target aksi pencurian ke dua kalinya ini, masih dalam wilayah satu desa. 

Seperi deja-vu bagi petugas Satuan Reskrim Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, beserta Unit Reskrim Polsek Kebasen saat menangkap DP (31), warga Kecamatan Kebasen.

Setelah melakukan penyelidikan, kasus pembobolan counter HP Cadabra di Desa Kalisalak, ternyata kembali DP yang menjadi pelaku tunggal.

Sebelumnya, pembobolan counter HP di desa yang sama, juga menyeret DP. Dia sudah menebus kelakuannya di Lapas dan sempat bebas.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Reskrim Kompol Berry, Kamis (27/1/2022) mengatakan, DP diamankan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit sebagai sarana pelaku, satu buah tang, satu buah HP Vivo Y93, satu buah HP Vivo V9, satu buah mesin gergaji chain-saw yang dibeli pelaku dari uang hasil mencuri.

"Pelaku merupakan residivis kasus yang sama di desa yang sama, Desa Kalisalak beberpa waktu lalu," ujar Berry.

Pelaku DP, beraksi saat dini hari dengan cara merusak atap yang terbuat dari asbes. Lalu merusak plafon untuk turun kedalam ruangan counter. Setelah mengambil barang yang ada didalam counter, pelaku keluar melalui pintu depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral