Petugas membersihkan material longsor dan membuat jembatan sementara, Kamis (27/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Pasca Longsor di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, 52 Kepala Keluarga Masih Terisolir

Jumat, 28 Januari 2022 - 00:27 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Pasca longsor yang terjadi di Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, sejak Selasa sore (25/01/2022), hingga saat ini petugas gabungan masih membuka akses jalan sementara,

Upaya pembersihan material longsor ini dilakukan agar jalur utama maupun jalur alternatif bisa di lalui warga dan kendaraan roda dua untuk sementara ini.

Petugas membuat jalur yang baru, karena saat ini jalan utama hanya bisa dilewati warga dan kendaraan roda dua secara bergantian.

Sementara itu akibat masih sulitnya akses kendaraan roda empat, membuat warga di Dusun Mendolo, Kecamatan Lebakbarang kesulitan untuk mendapatkan bahan bahan logistik, sejak terjadinya longsor beberapa hari yang lalu.

“ Sejak dari kemarin, petugas mulai membersihkan material longsor. Kita Tadi selesai melaksanakan pembuatan jalan sementara, agar bisa dilalui oleh warga. Ada dua jalur yang dibuat secara bergotong-royong dengan personil baik TNI, Polri, maupun pemerintah daerah khususnya Dinas PU kemudian dari relawan juga,” kata Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Kamis sore (27/01/2022).

Kedua jalur yang dibuka yakni Jalur Jalan Karanganyar menuju Lebakbarang dan juga dari Lolong ke Lebakbarang, tepatnya di Dukuh Mendolo.

Akibat longsor yang memutus akses jalan warga, sejumlah warga di Dusun Mendolo, yang berada didaerah atas mengalami kesulitan bahan makanan, karena harus melewati jalur utama yang saat ini putus tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral