Warung Imlek gratis di area Klenteng Hok Tik Bio Pati, Jawa Tengah, Senin (31/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Perayaan Imlek, Kelenteng di Pati Buka Warung Makan Gratis untuk Warga

Senin, 31 Januari 2022 - 17:44 WIB

Pati, Jawa Tengah - Perayan tahun baru Imlek 2573 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dilaksanakan secara sederhana ditengah Pandemi Covid-19. Seperti yang terlihat di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, pengurus kelenteng membuka warung Imlek gratis bagi masyarakat umum.

Pengurus kelenteng menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi masyarakat yang masuk ke warung gratis di dalam area kelenteng. Untuk mencegah kerumunan, warga yang masuk dibatasi maksimal 50 orang, setelah selesai makan, keluar dan gantian dengan warga lainnya yang telah antri di luar klenteng.

Kegiatan warung imlek gratis tersebut untuk membantu dan berbagi dengan masyarakat di tengah serba sulitnya ekonomi di masa pandemi yang belum berakhir.

Salah seorang warga, Harun Sugeng, mengatakan bersyukur atas kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh warga Tionghoa Pati. Menurutnya kegiatan kegiatan sosial, seperti warung gratis dan pembagian sembako sangat membantu warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Dengan masuk di area kelenteng ini kita bisa tahu tentang budaya orang orang Tionghoa. Kita juga berterima kasih sekali karena pengurus Kelenteng Hok Tik Bio telah membantu masyarakat sekitar. Dengan makan gratis ini saya merasa terbantu karena di masa pandemi ini kan semua usaha warga terdampak, apalagi rakyat kecil seperti saya, ini (warung Imlek gratis) sangat membantu sekali,” ujar Harun Sugeng.

Sementara itu, ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Edy Siswanto, mengatakan perayaan Imlek 2573 tahun ini digelar dengan sangat sederhana ditengah Pandemi Covid-19. 

“Kelenteng Hok Tik Bio Pati untuk Imlek tahun ini tidak seperti biasanya, karena dengan adanya pandemi maka kita alihkan kegiatan dengan saling cinta kasih diantara ciptaan tuhan dengan membuka warung gratis untuk masyarakat umum di Pati," ungkap Edy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral