Petugas Satlantas Polres Kudus bersholawat bersama sebelum bertugas.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Syahdu, Sebelum Bertugas Polisi di Kudus Rutin Baca Asma'ul Husna dan Sholawat

Rabu, 2 Februari 2022 - 14:00 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Ada yang menarik saat apel pagi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kudus, Jawa tengah. Seluruh personil yang muslim setiap pagi rutin membaca Asma'ul Husna dan Sholawat Tibbil Qulub secara bersama di Pos Satlantas kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (2/2/2022).

Rutinitas religius itu sudah berlangsung sejak lama dan digagas oleh Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Galuh Pandu, yang memimpin langsung pembacaan Asma'ul Husna rutin dan sholawat tibbil qulub setiap apel pagi.

Menurut AKP Galuh Pandu PF, dalam ajaran Islam, Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki segala kekuatan dan kuasa atas alam semesta dan seluruh isinya.

Allah SWT juga mempunyai berbagai sifat kemuliaan yang tidak dimiliki siapa pun. Sifat-sifat mulia yang dimiliki Allah ini sudah semestinya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia.

Nama-nama indah Allah yang memiliki berbagai sifat kemuliaan ini disebut dengan Asmaul Husna. Selain sebagai contoh kebaikan, umat muslim juga bisa mengamalkan atau menyebut Asmaul Husna dalam setiap doa yang dipanjatkan.

"Menyebut Asmaul Husna ini juga bisa diterapkan dalam keseharian atau saat melakukan kegiatan apa saja sebagai sikap senantiasa mengingat Allah. Sedangkan Sholawat tibbil Qulub dipercaya dapat bertuah menjadi penawar atau obat segala macam penyakit, dianjurkan untuk diamalkan di masa pandemi ini," jelas AKP Galuh Pandu PF.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota yang muslim untuk rutin membacakan Asmaul Husna dan Sholawat tibbil Qulub  setiap pagi, agar dalam bertugas senantiasa bernilai ibadah dan dalam lindungan Allah SWT," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral