Suasana desa tempat munculnya klaster pernikahan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kasus Aktif Covid-19 Klaster Pernikahan di Kulon Progo Terus Bertambah

Rabu, 2 Februari 2022 - 19:32 WIB

Kulon Progo, DIY - Kasus Covid-19 Kabupaten Kulon Progo terus meningkat. Gugus tugas penanganan Covid-19 setempat mengumumkan terjadinya penambahan kasus pada klaster  pernikahan, yaitu ada 15 kasus, sehingga totalnya mencapai 28 kasus. 

Juru bicara penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, terjadi penambahan pada klaster pernikahan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Hari ini, ada penambahan kasus klaster manten (pernikahan) di Karangsari, sekarang 28 kasus, bahkan sudah meluas ke pejabat Pemkab Kulon Progo, " ujar  Baning,  Rabu (2/2/2022). 

Baning mengatakan, 28 kasus ini dinyatakan positif berdasarkan hasil tes SWAB PCR. Ada pun jumlah ini merupakan bagian dari 68 sampel terperiksa.

"Hari ini juga sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 kontak erat. Hasilnya dikirim ke BBVet Wates, tapi belum keluar. Kemungkinan hasil keluar besok. Sementara untuk seluruh pasien yang positif covid-19, melakukan isolasi mandiri, " terangnya.

Diberitakan sebelumnya, telah muncul klaster Covid-19 dari sebuah hajatan pernikahan di Kulon Progo.

"Klaster pernikahan ini muncul saat salah satu warga Karangsari, Kecamatan Pengasih menggelar acara pernikahan, namun ada salah satu warga Bogor, Jawa Barat, yang mengikuti rombongan pria dalam kondisi sakit. Setelah di-swab PCR (hasilnya) positif Covid-19."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral