Personel Polres Pekalongan berpatroli di lokasi banjir, Selasa (8/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Banjir di Kabupaten Pekalongan, Polisi Patroli dan Bagikan Makanan

Selasa, 8 Februari 2022 - 19:47 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah -  Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pekalongan, Jawa Tengah, berpatroli di Desa Pait yang masih terendam banjir. Selain berpatroli polisi juga mengantarkan makanan kepada warga yang masih bertahan di rumah. 

" Dalam kegiatan patroli ini, petugas membagikan makanan dan minuman sebanyak 150 paket yang terbagi 75 paket di pemukiman dan 75 lainya di pengungsian," kata Kompol Riwayat Sosiyanto, salah satu personel Polres Pekalongan saat ditemui di lokasi banjir.

Dengan menggunakan perahu karet, polisi menyusuri kawasan banjir yang masih merendam jalan dan rumah warga di Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Selasa (08/02/2022). Ketinggian banjir masih di kisaran 50 hingga 90 sentimeter.

Warga masih bertahan di rumah walaupun rumahnya terendam banjir. Ketinggian air yang masih cukup tinggi membuat warga enggan beraktifitas di luar dan lebih banyak berada di dalam rumah.

Selain berpatroli, petugas juga membagikan makanan dan minuman. Petugas secara bergantian keliling desa desa untuk memantau keamanan karena banyak rumah yang ditinggal penghuninya untuk mengungsi.

Menurut Sosiyanto, patroli yang dilakukan oleh petugas merupakan langkah upaya menjaga keamanan rumah warga sekaligus sebagai persiapan apabila ada warga yang membutuhkan evakuasi.

"Kegiatan patroli ke rumah-rumah warga terdampak banjir sekaligus tadi kita membagikan makanan berupa makan siang nasi dan minuman untuk warga yang tidak mengungsi. Jumlah warga yang tidak ikut mengungsi yang sudah kita bagikan untuk makan sekitar 75 orang," imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral