Polres Kebumen melakukan penyemprotan sepanjang Jalan Protokol Kota Kebumen, Kamis (10/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Kasus Covid-19 di Kebumen Meningkat, Penyemprotan Disinfektan Kembali Digiatkan

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:03 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Sempat dihentikan penyemprotan disinfektan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah nol kasus, kini kegiatan penyemprotan disinfektan kembali dilakukan.

Kamis (10/2/2022) siang, Polres Kebumen bersama dengan TNI, BPBD, Damkar Satpol PP,  Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, komunitas Track & Jack Kebumen dan PMI, menggelar penyemprotan di jalan protokol Kabupaten Kebumen.

Penyemprotan dilakukan dengan route, Jalan Tentara Pelajar ke utara, selanjutnya, Jalan Indrakila menuju jalan Ahmad Yani. Dari Jalan Ahmad Yani, tim bergerak maju menuju Jalan Soekarno Hatta, Jalan Merdeka seputar Alun-alun Kebumen, menuju Jalan Kusuma, lalu dilanjutkan ke Jalan Pemuda. Dari Jalan Pemuda, tim melaju ke Jalan Cindrawasih, Jalan Kutoarjo dan kembali ke Jalan Tentara Pelajar.

"Berama-sama bersatu padu, kita eksis kembali, untuk mengantisipasi gejolak kenaikan kasus Covid-19 di Kebumen. Kita kerahkan kendaraan dan personel untuk melakukan penyemprotan," jelas Kompol Edi Wibowo disela pelepasan rombongan di Mapolres Kebumen.

Penyemprotan diharapkan bisa menjadi ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen, selain warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin.

Dari data yang terlampir di Web Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen jumlah kasus aktif Covid-19 pertanggal 9 Februari 2022 mengalami kenaikan dengan sebanyak 123 kasus, dengan jumlah positif Covid-19 sebanyak 23 orang. (Wahyu Kurniawan/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral