Bupati Kendal Dico Ganinduto..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Omicron Terdeteksi Masuk di Kendal, Bupati: Warning Untuk Semua Masyarakat!

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:35 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah telah mengirimkan 120 sampel ke Balai Labkesda Jawa Tengah untuk mengetahui Covid-19 varian apa yang kini terjadi di Kendal. Sejauh ini baru ada hasil satu sampel yang dìpastikan varian Omicron. Tapi sampel tersebut merupakan kiriman awal pada bulan Januari. Sementara lebih dari seratus sampel lainnya masih menunggu hasilnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto di kantornya, Kamis (10/2/2022) mengatakan, hal ini menjadi warning bagi seluruh masyarakat agar waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sambil menunggu hasil lab berikutnya, kata Dico, ada prediksi kemungkinan hasil lab adalah Omicron, mengingat gejala mereka yang terkonfirmasi tergolong ringan.

"Kita lihat sajalah bahwa yang sekarang masuk ini rata-rata adalah Omicron semua. Jadi yang selama ini sudah masuk di pintu-pintu Jakarta, Surabaya, ini sudah masuk ke Jawa Tengah. Itu bisa kita lihat karena gejalanya rata-rata ringan semua. Tapi kita harus antisipasi juga, jangan sampai ini terlalu besar, coba kita tekan," jelas Dico.

Ia menambahkan, ada prediksi jika Omicron akan mencapai puncaknya pada bulan ini. Maka, semua lapisan masyarakat harus bersama menekan laju Omicron dengan disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Memang infonya itu puncaknya di bulan Februari ini. Jadi kita berharap dapat melaluinya dengan baik, kita bisa jaga BOR semuanya, insyaa Allah bulan Maret sudah landai," lanjut Dico.

Terkait antisipasi perawatan mereka yang terkonfirmasi, Dico mengayakan bahwa ia telah meminta jajarannya mengamankan jumlah tempat tidur baik di RS maupun tempat isolasi terpusat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral