Kegiatan Senam Massal yang Dibubarkan Satgas Covid-19..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Satgas Covid-19 Bubarkan Senam Massal di Kebumen

Senin, 14 Februari 2022 - 08:14 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kebumen, membubarkan kegiatan senam massal di Stadion Chandradimuka Kebumen.

 

Kegiatan senam massal tersebut diketahui memicu kerumunan warga di tengah meningkatnya kasus Covid-19 saat ini. Senam massal ini digelar relawan yang mengatasnamakan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) pada Minggu (13/2/2022).




Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Kebumen, dr Dwi Budi Satrio saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya langkah tegas terhadap kegiatan senam massal kemarin. Satgas Covid-19 terpaksa membubarkan kegiatan ini karena pihak penyelenggara tidak mengindahkan pengambilan sampling swab antigen oleh petugas kecamatan.

 

Sebelum acara digelar, Satgas dan Dinas Kesehatan Kebumen telah mengambil sampling swab antigen terhadap 22 peserta. Hasilnya, 6 di antaranya positif rapid antigen dan semuanya adalah wanita. Keenam warga yang positif tersebut adalah warga beda desa dan kecamatan.



"Kesepakatannya, kalau ada pengambilan sampling kemudian ada yang positif penyelenggara tidak diperkenankan melanjutkan kegiatan senam massal tersebut," ujar Budi Satrio.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral