Warga menunjukan ular piton yang ditangkap, Selasa (15/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Warga Kudus Tangkap Ular Piton Sepanjang Empat Meter yang Memangsa Ternak

Selasa, 15 Februari 2022 - 16:29 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Warga Kelurahan Wergu Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah digegerkan dengan kemunculan ular piton berukuran besar di semak-semak tak jauh dari pemukiman warga, Selasa (15/2/2022). Warga pun beramai-ramai menangkap ular sepanjang hampir lima meter tersebut, yang sebelumnya memangsa ternak milik warga setempat.

Dalam proses penangkapan tersebut, warga mendatangkan pawang ular. Warga mengaku sempat mengalami kendala karena ukuran ular piton yang besar dan posisi ular berada di semak semak yang tak jauh dari pemukiman warga.

Salah satu warga, Noor Yanto mengatakan, penemuan ular tersebut merupakan kesekian kalinya. Sebelumnya, warga juga pernah warga menemukan ular di dalam semak-semak bekas bangunan Stasiun Kudus tersebut.

Namun kali ini merupakan penemuan ular dengan ukuran yang paling besar, yakni panjangnya hampir lima meter. Warga menduga sejumlah ternak yang seringkali menghilang diduga dimangsa ular piton berukuran besar tersebut.

“Ya sering ada ular piton disini. Ya tiga kali ada. Tapi nggak sebesar ini. Paling tiga meteran. Biasanya yang dimangsa ayam”, ucap Noor Yanto.

Diperkirakan masih ada ular piton lainnya masih berkeliaran di tengah semak belukar bekas bangunan Stasiun Kudus tersebut.  Kini ular piton berukuran besar tersebut diamankan terlebih dahulu oleh warga agar tidak membahayakan. (Galih Manunggal/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral