Aktivitas pedagang sayur di Pasar Jetis Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Harga BBM Non-Subsidi Naik, Pedagang Sayur Pasar Jetis Kab.Semarang Resah

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:55 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kenaikan harga BBM non subsidi untuk tiga jenis BBM yakni Pertamina Dex, Pertamax Turbo dan Dexlite, membuat para pedagang sayur di Pasar Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang was-was jika suatu saat ongkos pengiriman sayur ikut naik. 

Santiani, salah satu pedagang sayur di pasar Jetis, mengaku resah dengan adanya kenaikan BBM non subsidi terutama pada produk Dexlite yang mengakami kenaikan dari harga Rp9.500 per liter menjadi Rp12.150 per liter. 

" Angkutan sayur ini kan pakainya rata rata Dexlite, kalau BBMnya naik, ya kami khawatir nanti kedepan ada kenaikan ongkos kirim sayur dari petani ke pedagang. Adanya kenaikan Dexlite ini ngaruh, karena jualan sayur ini numpangnya (ongkosnya) sama," ujarnya.

Apabila nanti ke depan terjadi kenaikan ongkos pengiriman barang, maka hal ini akan mengurangi pendapatan pedagang.

"Jadi kalau BBM naik dan semuanya ikut naik nanti yang susah kami para pedagang, untuk pedagang hasilnya berkurang," imbuhnya. 

Kami berharap agar mobil pengangkut sayur bisa beralih ke solar saja, ketimbang menggunakan Dexlite karena mengingat harganya yang terlalu tinggi.

"Saya kepinginnya mobil pengangkut sayur ini bisa mensiasati untuk beralih ke solar saja," harapnya. (Aditya Bayu/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral