Petugas mulai melakukan penambalan jalan yang berlubang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Jalan Berlubang di Jalur Pantura Pemalang-Batang Akhirnya Mulai Ditambal

Rabu, 16 Februari 2022 - 17:37 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Jawa Tengah akhirnya melakukan penambalan lubang jalan di jalur pantura ruas Pemalang-Batang. Banyak lubang di jalur pantura yang menyebabkan kecelakaan pengendara sehingga menjadi sorotan masyarakat.

Aktivitas penambalan dilakukan setelah hasil monitoring menyebutkan cuaca ekstrem telah menyebabkan kerusakan jalan seperti aspal menggelombang hingga jalan berlubang.

PPK 1.2 Pemalang-Plelen, I Nyoman Yasmara mengatakan, hampir seluruh ruas yang ada di Pemalang-Batang ada lubang akibat cuaca ekstrem.

"Hujan turun hampir tiap hari sejak tanggal 6 hingga 14 Febuari," kata I Nyoman, Rabu (16/2/2022).

Ia mengatakan, Kabupaten Pekalongan menjadi wilayah terbanyak lobang, tepatnya di ruas Kecamatan Wiradesa hingga Kecamatan Siwalan disusul Pemalang.

Untuk menambal lubang, pihaknya telah menyiapkan empat tim patching yang bekerja tiap hari di sepanjang pantura Pemalang-Batang.

"Kita sudah siapkan 20 ton hingga 40 ton untuk menambal lubang  Pantura Batang-Pemalang. Dalam pengerjaannya tim patching penambalan kita bagi empat yang setiap hari bekerja," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
03:11
02:56
02:21
02:01
01:52
Viral