Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa saat berikan keterangan kepada wartawan, Kamis (17/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Cucu Presiden Sakit, Gibran Absen Upacara HUT ke-277 Kota Solo

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:54 WIB

Solo, Jawa Tengah - Upacara HUT ke-277 Kota Solo yang diperingati pada hari ini tanggal 17 Pebruari, digelar tanpa dihadiri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Gibran menunggu putrinya La Lembah Manah yang merupakan cucu Presiden Jokowi yang sedang sakit. Gibran absen dalam menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta hingga Jumat besok.

Kabar sakitnya La Lembah Manah yang sekarang dirawat di rumah sakit disampaikan langsung Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, saat upacara HUT Kota Solo ke 277 di Halaman Balaikota Surakarta, Kamis pagi (17/2/2022).

Teguh diminta oleh Gibran untuk menggantikan posisi Gibran sebagai pemimpin upacara. Teguh mengatakan ditelepon Gibran untuk menggantikannya pada hari Kamis bahkan kemungkinan Gibran akan absen hingga Jumat besok. Sehingga dirinya diminta untuk menggantikan Gibran dalam kegiatan kegiatan yang diadakan oleh Pemkot Surakarta.

“Ini kan hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Tadi malam kami ditelpon beliau, dia menyampaikan tolong pak Wakil memimpin jalannya upacara. Mungkin sampai Jumat seluruh agenda Pemkot ini dilimpahkan kepada saya. Karena putri beliau dalam keadaan sakit yang harus beliau tunggoni sendiri,” jelas Teguh seusai upacara.

Lebih lanjut Teguh mengatakan dirinya mengajak teman-teman ASN yang sedang mengikuti upacara untuk berdoa. Semoga putri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming diberi kesehatan dan kembali di rumah bersama dengan keluarga.

“Beliau tidak menyampaikan sakitnya apa tapi sementara beliau konsen dengan putri beliau,”tandas Teguh. (Efendi Rois/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral