Mendag Muhammad Lutfi dan menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau Pasar Purworejo, Selasa (22/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Resmikan Pasar Purworejo, Mendag Jamin Pasokan Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:35 WIB

Purworejo - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi beserta menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Pasar Purworejo yang terletak di Jl. Kyai Brengkel No.28 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (22/2/2022).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan pasar Purworejo resmi dibuka dan mudah-mudahan bisa melayani kebutuhan masyarakat," kata Mendag Lutfi dalam sambutannya meresmikan Pasar Purworejo.

Muhammad Lutfi menambahkan, pihaknya akan mendorong modernisasi Pasar Purworejo baik dalam sistem maupun secara teknisnya. Hal itu harus dilakukan Pasar Purworejo yang menjadi sumber ekonomi masyarakat Purworejo dapat bersaing di dunia yang lebih modern.

"Pasar induk ini adalah titik pusat yang penting dan kalau bisa kita terus mengupgrade terus, karena dengan adanya sistem distribusi harus kita modern kan, makanya tadi pak Erick membawa direktur BRI," katanya.

Kedatangannya ke Purworejo juga didampingi oleh Direktur Pusat BRI yang siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal modernisasi pasar. Sampai saat ini BRI sudah menyiapkan 6000 pasar yang siap digitalisasi, salah satunya adalah pasar Purworejo.

"Bukan hanya Payment nya (pembayaran) tapi juga dalam informasi nya," katanya.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, menyampaikan, Awalnya Pasar Purworejo bernama Pasar Pagi Suronegaran tersebut berada di lahan milik Kereta Api Indonesia (KAI). Setiap tahunnya pemerintah daerah harus menyewa ratusan juta bahkan hampir 1 M per tahunnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral