Suasana pelayanan vaksinasi Covid-19 di Samsat Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (23/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Percepatan Vaksinasi, Samsat Kebumen Buka Layanan Vaksin Setiap Hari

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:48 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Kabumen, Jawa Tengah. Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen mencatat per tanggal 22 Februari 2022 jumlah kasus aktif sebanyak 293, positif 12, sembuh 25, meninggal 5 orang. 

Penambahan kasus Covid-19 yang semakin hari semakin naik ini membuat semua elemen pemerintah di  Kabupaten Kebumen membuat terus mengupayakan percepatan vaksinasi.

Salah satunya seperti yang terlihat di gerai vaksin Samsat Kebumen yang melayani vaksinasi gratis untuk warga setiap hari. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis dua maupun booster, bisa langsung datang ke Gerai Vaksin di Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kebumen. Vaksinasi tersebut diberikan secara gratis dengan 100 dosis setiap harinya.

Kapolres Kebumen melalui Kasubag Humas AKP Tugiman mengatakan, vaksin tersebut diberikan kepada para wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor serta masyarakat umum. Gerai vaksin buka dari Senin hingga Sabtu.

"Monggo siapa saja yang ingin vaksin dosis 2 ataupun booster datang saja ke gerai samsat pasti kami layani," terang Tugiman kepada wartawan Rabu (23/2/2022).

Tugiman menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar jangan ragu mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan, vaksin dijamin aman.

Salah satu warga, Defri Saputri kepada awak media mengaku sangat terbantu dengan penyediaan gerai vaksin di Samsat. Terlebih bagi masyarakat yang tengah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. 

"Sangat terbantu sekali dengan adanya gerai vaksin disini. Jadi bisa bayar pajak motor sekalian ikut vaksin," katanya.

Vaksin Booster atau suntikan dosis ketiga penting dilakukan karena virus itu terus bermutasi. Setelah varian Delta, saat ini dunia tengah diguncang dengan Omicron. Untuk itu, diharapkan dengan vaksin booster, masyarakat memiliki kekebalan kelompok sehingga akan lebih kebal terhadap virus. (Wahyu Kurniawan/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral