Kondisi saat pohon jati tumbang di jalan Nasional Blora-Cepu, Rabu (23/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Jati, Jalur Blora-Cepu Macet

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:22 WIB

Blora, Jawa Tengah -  Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Blora bagian timur, pada Rabu (23/02/2022) sore mengakibatkan sejumlah pohon jati di wilayah Sambong yang berada di pinggir jalan nasional tumbang. Kejadian ini mengakibatkan kemacetan di jalan Blora- Cepu hingga kurang lebih 5 Km.

Wibowo salah satu pengendara yang melintas jalur Blora-Cepu mengatakan, sesampainya wilayah Kalimodang banyak kendaraan roda dua dan roda empat berhenti, setelah dilihat ternyata ada pohon jati yang tumbang melintang di jalan Nasional. 

"Ya lumayan panjang macetnya, namun berkat kesiapan petugas dan warga serta pengendara pohon bisa segera di alihkan, " ucap Wibowo.

Menurutnya, sebelum kejadian, sore tadi sekitar pukul 16:30 wilayah Blora sempat diguyur hujan, dan wilayah timur mendung gelap. 

"Kejadian pastinya kurang tahu, hanya saat sampai sini sekira pukul 17.15 WIB pohon sudah tumbang antrian sudah panjang, " katanya. 

Sementara itu, kanit Turjawali Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariadi mengatakan, berkat kerja sama dari Satlantas, Polsek, kehutanan serta masyarakat. pohon tumbang yang menimpa kabel listrik akhirnya bisa diatasi. 

"Secara gotong royong, Alhamdulillah pohon jati yang menimpa pal listrik, bisa segera teratasi dan arus lalu lintas yang sempat tersendat bisa mulai berjalan lancar kembali," ucap Ipda Sony.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral