Penyerahan piagam penghargaan kepada para petugas dalam penanganan Covid-19.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Dua Tahun Berjuang Melawan Covid-19, Ratusan Petugas Terima Penghargaan

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hampir Dua tahun pandemi Covid-19 melanda bangsa Indonesia, para tenaga medis, Kepolisian dan TNI saling bahu membahu melawan penyebaran Covid-19.

Guna mengapresiasi perjuangan para petugas yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19, Pangdam IV / Diponegoro, Kapolda Jateng dan Bupati Semarang memberikan penghargaan kepada ratusan tenaga kesehatan (nakes), personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Mereka dinilai aktif, bertanggung jawab, rela berkorban serta berjuang dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Penyerahan piagam penghargaan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Semarang, Dandim 0714/Salatiga, dan Kapolres Semarang, dan dinerikan kepada 129 orang personel Babhinkamtibmas, 5 personel nakes Polri, 162 personel Babinsa, serta 5 nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

"Dengan anggaran yang besar dari pemerintah pusat hingga daerah tidak akan berarti terhadap perjuangan para nakes dan personil tersebut. Untuk itu kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas yang terlubat langsung dalam penanganan Covid-19," ujar Wakil Bupati usai penyerahan penghargaan pada Kamis (24/2/2022). 

Basari menambahkah, penghargaan ini diberikan atas dedikasi yang diberikan petugas dalam melayani masyarakat. 

"Pemberian penghargaan ini diberikan atas dedikasi yang diberikan kepada para nakes yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit merawat pasien Covid-19 setiap hari dengan resiko paparan yang tinggi. Begitu juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang aktif melakukan edukasi prokes ke desa- desa setiap harinya" lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral