Batu berukuran besar merusak dinding rumah di Purbalingga, Jumat (25/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Longsor Batu Besar Timpa Rumah Warga di Purbalingga

Jumat, 25 Februari 2022 - 13:58 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Tak ada angin tak ada hujan, beberapa batu berukuran besar longsor dan menimpa rumah warga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Meski tidak memakan korban jiwa, kondisi rumah rusak parah.

Tebing batu di samping rumah Atminah (62), warga Desa Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Jumat (25/2/2022) dini hari sekitar Pukul 03.00 WIB, tiba-tiba ambruk. Beberapa batu berukuran besar menghantam salah satu tembok ruang kamar. 

"Untungnya kamar yang terkena longsoran tidak digunakan, selama ini hanya sebagai gudang penyimpanan barang," ujar Kepala Desa Serayu Larangan, Fajar Prasetyo Utomo.

Pada saat kejadian, penghuni rumah sedang tidur di kamar lain. Cuaca di lokasi juga tidak terjadi hujan.

Longsor terjadi diduga karena posisi tanah dan batu yang terlalu curam. Sehingga tanah yang di bawahnya tidak bisa menahan beban batu.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian sekira Rp20 juta. Kamar yang tertimpa longsoran batu dan tanah rusak parah.

Aparat dari Pemerintah Kecamatan Mrebet dan Pemerintah Desa Serayu Larangan, sudah mendatangi dan melihat kondisi kerusakan. Pihak pemerintah mengaku sudah memberikan bantuan kepada pemilik rumah.(Sonik Jatmiko/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral