Vaksinasi untuk santri dan pekerja di Ponpes Selamat Kendal, Minggu (27/02/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Hadapi Omicron, 2.000 Vaksin Booster Dilepas untuk Santri di Kendal

Senin, 28 Februari 2022 - 12:02 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Sebanyak 2.000 lebih santri dan pekerja di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mendapatkan vaksinasi booster, Minggu (27/02/2022). Hal itu agar para santri dan pekerja memiliki proteksi diri terhadap virus Covid-19 varian Omicron.

Vaksinasi yang merupakan kerjasama Pemkab Kendal dengan IPDN dan TNI AL tersebut, dilakukan di dua tempat, yaitu  Pondok Pesantren Selamat Kendal dan di PT Mas Arya Indonesia Boja. 

Hadir dan memantau vaksinasi, Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana, dan Sekda Kendal Mohammad Toha.

Menurut Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M, salah satu cara dalam memerangi varian covid jenis baru ini adalah dengan melakukan akselerasi vaksinasi booster.

"Untuk itulah IPDN Kemendagri bersama dengan TNI AL dan relawan Covid-19 melaksanakan gebyar vaksinasi masal di Kabupaten Kendal. Ada 62 orang nakes gabungan yang bertugas," jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh IPDN. Pihaknya berkoordinasi dengan pemda setempat untuk pemilihan lokasi vaksin.

"Alhamdulillah lancar, masyarakat antusias, prokes juga dijalankan, semoga ini sinyal baik untuk dapat meningkatkan herd immunity di Kendal," kata Hadi Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral