Petugas Polres Semarang Bagikan Masker ke Masyarakat, Senin (28/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Penegakan Prokes, Petugas Bagikan Masker ke Warga di Kab.Semarang

Senin, 28 Februari 2022 - 12:10 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan dari Polres Semarang Bersama TNI Kodim 0714/ Salatiga dan Satpol PP Kabupaten Semarang, melakukan Operasi Yustisi Kampanye Protokol Kesehatan, dengan melakuka pembagian masker gratis kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilakukan dalam rangka menekan laju penularan Covid-19, sehingga hal seperti ini perlu rutin dilakukan melalui penekanan dalam penggunaan masker. 

“Secara rutin, kami memberikan himbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, kami melakukan pembagian masker dilakukan di wilayah Kabupaten Semarang, " ujar Kapolres Semarang, Senin (28/2/2022). 

Menurut Kapolres, penggunaan masker masih menjadi langkah utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Kami menyarankan dengan dibagikan masker ini, bisa digunakan untuk ganti apabila masker yang dipakai sudah kotor, basah atau lembab," jelas Kapolres. 

Kapolres Semarang menambahkan, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan, kurangi juga kegiatan kegiatan yang tidak terlalu penting, agar prnyrbaran Covid-19 bisa semakin menurun,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral