Gusdurian dan Orari Pati bagikan masker di Alun-alun Kembangjoyo Pati, Senin (28/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Kasus Covid-19 Meningkat, Komunitas di Pati Bagikan 25 Ribu Masker

Senin, 28 Februari 2022 - 17:15 WIB

Pati, Jawa Tengah - Prihatin dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, komunitas Gusdurian dan Orari Pati, membagikan ribuan masker gratis kepada warga di pusat kuliner Alun-alun Kembangjoyo Pati, Senin (28/2/2022).

Aksi bakti sosial pembagian 25 ribu masker gratis bagi pedagang dan pengunjung pusat kuliner terbesar di Pati ini digelar di depan pintu masuk Alun-alun Kembangjoyo Pati.

Satu persatu pengunjung baik yang memakai masker maupun yang tidak memakai masker dihentikan dan diberikan masker saat memasauki Alun-alun Kembangjoyo. Mereka juga mendatangi satu persatu pedagang yang mangkal di kawasan Alun-alun Kembangjoyo Pati untuk diberi masker.

Ketua Gusdurian Pati, Edy Siswanto, mengatakan selain pembagian puluhan ribu masker, Gusdurian dan Orari Pati juga mengingatkan kepada para pengunjung dan pedagang di kawasan Alun-alun Pati untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari karena kasus Covid-19 di Kabupaten Pati kembali meningkat. 

“Pada hari ini kita Gusdurian bersama Orari lokal pati melakukan bakti sosial pembagian 25 ribu masker. Tujuan ini karena di Pati saat ini ada kenaikan Covid-19. Untuk itu kita mengajak kepada masyarakat untuk terus menerapkan prokes dan selalu memakai masker,” ujar Edy Siswanto. 

Pembagian masker ini disambut baik oleh para pengunjung dan pedagang di kawasan Alun-alun Kembangjoyo Pati. Salah satu pedagang, Slamet mengatakan, ia sangat senang dengan adanya pembagian masker ini, dan berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Bagus ini aksi bagi-bagi maskernya, bisa membantu masyarakat kecil. Harapan kami corona bisa segera hilang dan jualan kami bisa ramai lagi seperti dulu sebelum ada corona,” ujar Slamet.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral