Warga dan anggota polisi mengevakuasi motor korban yang tertimpa longsor, Senin (28/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Dua Warga Selamat Usai Tertimbun Longsor di Rahtawu Kudus

Senin, 28 Februari 2022 - 17:29 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Dua wisatawan tertimpa longsor di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Minggu (27/2/2022) kemarin. Beruntung sepasang wisatawan itu selamat.

Dua wisatawan  ZN (49) dan SN (29) ini berasal Desa Batealit dan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Beruntung, guguran material hanya menimbun sepeda motor dan anggota badan bagian bawah mereka.

Keduanya berhasil dievakuasi dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan di RSI Kudus. Saat ini keduanya sudah dijemput keluarganya masing-masing.

“Kejadian tepatnya sekitar jam 12.30 WIB, pas curah hujan tinggi ada batang pohon yang bebannya terlalu berat hingga akhirnya roboh, longsor,” kata Perangkat Desa Rahtawu Sugiarto di sela pembersihan.

Dia menambahkan, saat terkena guguran material, korban dalam keadaan berhenti. Hal tersebut dikarenakan jalan di depannya terjadi longsor terlebih dahulu dan dua korban tersebut berniat menghindar.

Namun nahas, terjadi longsor susulan di tebing sebelahnya yang memiliki tinggi 10 meter itu dan menimpa keduanya.

Sementara terkait kejadian tersebut, Bupati Kudus HM Hartopo memerintahkan semua unsur terkait bergerak cepat menangani bencana longsor yang kerap melanda Desa Rahtawu. Pasalnya, desa tersebut kini sudah mulai berkembang sektor pariwisatanya, sehingga diperlukan keamanan akses bagi para wisatawan.

“Itu harus segera dilakukan pengeprasan tebing di bahu-bahu jalan yang sebelah kiri supaya ada lebar tambahan untuk akses jalan dan bisa untuk memperkokoh pinggirannya,” kata Hartopo saat meninjau lokasi longsor yang menimpa dua wisatawan asal Jepara, Senin (28/2/2022).

Diketahui sebelumnya, dua wisatawan asal Kabupaten Jepara ZN (49) dan SN (29) terkena guguran longsor tebing di Jalan Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Minggu (27/2/2022) siang. (Galih Manunggal/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral