Warga menggelar aksi di depan lokasi karaoke tak berizin..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Ratusan Warga di Purbalingga Geruduk dan Segel Karaoke Tak Berizin

Jumat, 4 Maret 2022 - 13:28 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Ratusan warga Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2022) menggeruduk sebuah tempat karaoke di dekat obyek wisata Dlas. Mereka meminta pemilik tempat untuk menutup kegiatan karaoke. 

"Tidak ada negosiasi lagi, kita minta ditutup, agar tidak ada maksiat di desa kita," ujar salah seorang peserta aksi dengan pengeras suara.

Tempat karaoke itu, ujar warga, awalnya adalah rumah makan milik perseorangan. Namun kemudian dibuat ruang-ruang menjadi tempat karaoke.

Keberadaan karaoke membuat resah warga. Berkali-kali warga meminta baik-baik kepada si pemilik untuk menutup, tetapi tak digubris. Warga lalu memasang tulisan berwarna merah bahwa tempat karaoke ditutup oleh warga.

Kepala Desa Serang, Sugito membenarkan ada aksi warganya ke sebuah tempat karaoke. 

"Betul, ratusan warga kami hari ini beramai-ramai melakukan aksi demo. Mereka mendatangi lokasi karaoke yang ada di Jalan Raya Serang berdekatan dengan obyek wisata Dlas Serang. Mereka menuntut agar lokasi karaoke tersebut ditutup,” kata Sugito kepada wartawan. 

Dia menyampaikan lokasi karaoke tersebut merupakan milik perserorangan. Ada dugaan bahwa lokasi tersebut belum berizin. Awalnya izin lokasi itu adalah rumah makan. Namun belakangan dijadikan tempat hiburan karaoke.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral