Pintu masuk jalur pendakian Gunung Merbabu di Selo Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Selo Boyolali Kembali Dibuka

Jumat, 4 Maret 2022 - 21:28 WIB

Boyolali, Jawa Tegah – Jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo mulai Sabtu (5/3/2022) kembali di buka. Meski demikian untuk jumlah pendaki melalui jalur Selo tetap masih dibatasi.

Kepala Tata Usaha BTNGMb, Johan Setyawan, kepada wartawan mengatakan, maksimal jumlah pendaki Gunung Merbabu via jalur Selo dibatasi 25 persen.

“Untuk kuota kami batasi, kami memang diperkenankan 50 persen. Namun, untuk tahap awal kami hanya buka 25 persen dari jumlah kuota 578 orang,” kata Johan kepada wartawan saat ditemui di kantor BTNGMb pada Jumat (4/3/2022).

Menurut, Johan jalur pendakian via Selo dibuka lebih terlambat dibandingkan jalur pendakian lain, karena kesiapan dilapangan.

“Untuk jalur Selo termasuk yang belakangan, karena Suwanting, Wekas, dan Thekelan sudah kami bukan sejak tahun lalu,” ucap Johan.

Lebih lanjut, Johan menggatakan pembukaan jalur Selo bisa menjadi pemuas dahaga para pendaki dari berbagai daerah. Terkait syarat pendakian, syarat pendaki yang ingin naik via Selo ataupun Suwanting, Wekas dan Thekelan adalah sama.

“Banyak yang sudah dari kemarin, selalu menanyakan kapan jalur Selo dibuka,” ungkapnya. Untuk pendaki yang naik melalui Selo harus melakukan pendaftaran di www.tngunungmerbabu.org,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral