Puluhan warga antre pembagian minyak goreng di Desa Gulang, Kudus, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Pasar Murah Minyak Goreng di Kudus Diserbu Warga, Antrean Mengular

Senin, 7 Maret 2022 - 17:27 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Pasar murah minyak goreng yang digelar Pemerintah Desa Gulang, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diserbu warga. Warga rela antre mengular berjam-jam demi mendapatkan dua liter minyak goreng kemasan dengan harga lebih murah dari pasaran.

Sedikitnya 5000 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan ludes dalam sekejap. Untuk mendapatkan minyak goreng, warga harus membawa kupon yang ditukar dengan minyak goreng satu liter sebanyak dua bungkus.

Satu kemasan dijual dengan harga Rp14.000 per liter. Menurut warga, mereka rela antre lantaran ingin mendapatkan harga yang lebih murah.

“Antre sejak lama demi bisa beli minyak goreng harga murah. Biasanya di pasar harganya Rp18 ribu sampai ada yang Rp20 ribu, disini Rp14 ribu satu liter,” terang Fainatun, warga setempat. (6/3/22).

Sementara itu Kepala Desa Gulang Aria Subkhan mengatakan, pasar murah kali ini digelar untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang mengaku kesulitan mencari minyak goreng.

“Ini dibantu suplaiyer yang ada di desa Gulang, dibagikan per KK dengan menggunakan kupon dan dibagikan sebanyak 2 liter minyak goreng. Ada sekitar 5000 liter minyak goreng yang kita bagikan kali ini, harapannya bisa membantu warga yang kesulitan mencari minyak goreng” ucap Kades.

Warga berharap agar pemerintah Desa menggelar pasar murah lebih rutin selain komoditi minyak goreng, yakni seperti telur dan kebutuhan pokok lainnya mengingat sejumlah kebutuhan pokok lainnya kini juga ikut mulai merangkak naik mendekati bulan puasa. (Galih Manunggal/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral