Suasana antrean minyak goreng di Pasar Babadan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Balada Penjual Gorengan, dari Pasar ke Pasar Mencari Stok Minyak Goreng

Selasa, 8 Maret 2022 - 19:28 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sejak kelangkaan minyak goreng terjadi, warga di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, harus berjuang untuk bisa mendapatkan stok minyak goreng. Terutama mereka yang memiliki usaha yang terkait langsung dengan penggunaan minyak goreng.

Seperti yang dialami Arni, warga Langensari , Ungaran Barat, yang memiliki usaha gorengan harus rela berpindah pindah pasar untuk mencari minyak goreng yang ia gunakan sebagai bahan utama untuk membuat gorengan. 

Hari ini Selasa (8/3/2022) sejak pukul 5 pagi, Arni telah berada di pasar Babadan karena ia mendapatkan informasi adanya operasi pasar minyak goreng yang digelar oleh Pemkab Semarang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan. 

" Tadi saya habis jualan langsung ikut antri, jam 5 pagi tafi saya sudah disini untuk cari kupon agar bisa dapat brli minyak goreng, " jelasnya saat ikut antre operasi pasar minyak goreng. 

Sejak satu bulan ini, Arni terus memutar otak dan menyisihkan tenaga untuk mencari minyak goreng agar usahanya tetap berjalan. 

" Saya itu hampir seriap hari muter ke pasar pasar cari minyak goreng. Tapi yang kadang dapat kadang tidak ada barangnya sama sekali. Jika ada penjualan minyak dari pemerintah seperti ini yang saya seneng karena bisa dapat minyak goreng," ujarnya. 

Arni berharap minyak goreng bisa kembali tersedia dengan normal. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral