Petugas gabungan di Kabupaten Rembang menggelar sidak di sejumlah pasar tradisional, Rabu (9/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Minyak Goreng di Rembang Mahal, Petugas Gabungan Gelar Sidak

Rabu, 9 Maret 2022 - 16:52 WIB

Rembang, Jawa Tengah -  Petugas gabungan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menggelar sidak di sejumlah pasar tradisional pada Rabu (9/3/2022). Sidak digelar karena terjadi kelangkaan minyak goreng dan masih adanya pedagang yang menjual minyak goreng diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Petugas gabungan mengecek satu per satu kios pedagang di pasar kota Rembang. Di salah satu kios pedagang, petugas menemukan minyak goreng yang masih dijual dengan harga tinggi diatas harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Salah satu pedagang di pasar kota Rembang, Endangwati mengaku masih menjual minyak goreng diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Saya masih jual minyak goreng satu liternya Rp21 ribu, karena gimana lagi saya tidak dapat pasokan minyak goreng subsidi dari distributor," ujarnya.

Endang mengaku terpaksa menyetok minyak goreng dengan harga diatas harga eceran tertinggi (HET) lantaran sulitnya mencari stok minyak goreng di tingkat distributor.

"Karena sulit mencari stok minyak goreng di distributor ya saya terpaksa membeli stok minyak goreng itu untuk saya jual kembali. Harapan kami pemerintah segera menindaklanjuti terkait masalah minyak goreng, agar pedagang tidak semakin dipersulit," imbuhnya.

Kabid perdagangan Dinindagkop dan UKM Kabupaten Rembang, Tri Handayani menerangkan, sidak di sejumlah pasar tradisional ini untuk melihat harga implementasi dari Permendag No 6 Tahun 2022 mengenai satu harga minyak goreng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral