Proses evakuasi jasad seorang pria tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai BKB Semarang

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:59 WIB

Semarang Jawa Tengah - Seorang pria tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Madukoro Raya, Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat pada Kamis (10/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Jasad korban terlihat pertama kali dalam posisi telungkup dengan mengenakan baju dan celana pendek warna hitam. Tim Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan identifikasi terkait kondisi dan identitas korban.

"Identitas belum kami ketahui, masih dalam identifikasi di rumah sakit," ujar Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat, Supriyanto.

Ia meminta warga Kota Semarang untuk melaporkan ke kantor Polisi bilamana ada salah satu keluarganya yang tidak ada kabar. Hal itu menyusul temuan mayat pria tanpa identitas yang mengambang di aliran BKB Semarang agar proses identifikasi bisa terbantu.

"Iya, segera lapor ke kami semisal ada keluarga yang hilang berjenis kelamin pria," paparnya.

Disisi lain, Polisi meminta bantuan alat berat eskavator untuk mengevakuasi mayat yang mengambang di aliran sungai di Kota Semarang itu. Permintaan itu dilakukan lantaran kondisi sungai BKB yang dangkal dan berlumpur sempat membuat kesulitan polisi dan relawan untuk mengevakuasi mayat.

Dengan bantuan eskavator tersebut akan mempermudah para petugas melakukan evakuasi. Sejumlah nelayan yang pulang dari bekerja juga membantu dengan meminjamkan perahunya.

"Kondisi sungai ini memang dangkal tapi sangat berlumpur," kata relawan Semarang, Rozi.

Sementara itu, Pengawas Proyek Pengerukan BKB, Prasetyo Widianto mengatakan, penemuan jasad ini pertama kali diketahui oleh para pekerja pengerukan di Sungai BKB. Ia menyebut sebelum penemuan jenazah tak ada hal yang mencurigakan di sekitar lokasi.

"Iya betul, tadi ada mayat lalu saya panggil polisi. Jenis kelamin korban laki-laki. Tidak tahu siapa, selama kerja juga tak ada kejadian mencurigakan," katanya.

Mayat pria itu berhasil dievakuasi oleh kepolisian dibantu oleh Relawan Kota Semarang pukul 12.50 WIB. Selanjutnya jasad dibawa ke kamar jenazah RSUP Kariadi Semarang untuk pemeriksaan. (Didiet Cordiaz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral