Kondisi truk yang rusak parah akibat tabrakan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (10/3/2022) sore.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Sejumlah Kendaraan di Ungaran

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:50 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kecelakaan lalu lintas melibatkan delapan kendaraan terjadi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gedang, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2022) sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Dari informasi yang dikumpulkan tvonenews di lapangan, kecelakaan terjadi saat truk kontainer bermuatan sabun dengan Nopol N 9697 UG, dari arah Bergas menuju Ungaran.

Diduga truk mengalami masalah pengereman sehingga sesampainya di depan Universitas Ngudi Waluyo, truk menabrak dua truk lainnya, yaitu truk muatan batu dan truk tanpa bak.

Sopir truk kontainer fuso masih belum dapat mengendalikan kendaraannya dan terus melaju ke arah Ungaran sejauh 500 meter. Saat tiba di lampu merah Undaris, truk kontainer kemudian truk pasir yang terdorong dan menabrak empat sepeda motor yang berhenti di depan truk, saat lampu lalu lintas berwarna merah.  

"Saya mau pulang ke arah Semarang, posisi saya berhenti disisi kiri setelah lampu merah, nyaris kena tapi Puji Tuhan masih dikasih selamat. Posisinya saat itu lampu belum hijau, pada berhenti. Remnya blong langsung nyasaki semua," kata Andreas Danu, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu Kanit Lantas Polres Semarang Ipda Andy Toufan mengatakan, truk kontainer tersebut mengangkut sabun dari Salatiga mengarah ke Jakarta. Sementara para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. 

"Ada empat kendaraan yang dihantam di lampu merah. Truk mau balik ke Jakarta dan mengalami rem blong,"jelas Ipda Andy Toufan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral